Home » » Polda Metro Evaluasi Pengamanan SEA Games

Polda Metro Evaluasi Pengamanan SEA Games

Written By ericadventure on Jumat, 25 November 2011 | 14.05


APARAT Polda Metro Jaya menggelar evaluasi bersama INASOC selaku penyelenggara SEA Games XXVI. Evaluasi ini merupakan buntut insiden tewasnya dua suporter Indonesia yang akan menonton partai final Indonesia kontra Malaysia, Senin (21/11).

Selain melibatkan INASOC, rapat tersebut juga akan dihadiri pengelola Stadion Gelora Bung Karno (GBK) juga unsur dari Pemda DKI Jakarta. Rapat dilangsungkan pada pukul 15.00 di gedung Biro Operasi Polda Metro Jaya.

"Semua unsur yang terlibat waktu itu, kita evaluasi apa yang perlu ditingkatkan," kata Baharudin.

Selain mengevaluasi kericuhan suporter, para stakeholder juga akan mengevaluasi terkait jatuhnya dua korban tewas. Para pihak akan menyelidiki kematian dua suporter tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar mengungkapkan, pihaknya tidak menginginkan adanya korban tewas. Pihaknya bersama stakeholder akan membahas upaya pencegahan agar kasus tersebut tidak berulang.

"Tidak ada yang mengharapkan (korban tewas), tapi bagaimana itu bisa terjadi, banyak yang harus kita tingkatkan untuk mencegah hal yang sama di masa depan," jelasnya.

Baharudin menambahkan, pihaknya telah melakukan pengamanan secara maksimal di lokasi. Bahkan, pihaknya juga telah mengimbau sistem pemarkiran kendaraan yang baik di lokasi agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Internal polisi sudah mengatakan kendaraan jangan sampai diparkir di ring road, sistem penjualan tiket yang harus disosialissai ke masyarakat," tutupnya. ***


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger