Home » , » Kompetisi Antarklub Pengcab PSSI Kota Semarang Untag Libas TCS 1-0

Kompetisi Antarklub Pengcab PSSI Kota Semarang Untag Libas TCS 1-0

Written By ericadventure on Senin, 28 November 2011 | 10.52

 
Persatuan Sepakbola (PS) Untag terus menunjukkan taringnya setelah melibas TCS 1-0 pada kompetisi antarklub Pengcab PSSI Kota Semarang yang berlangsung di Stadion Citarum, kemarin sore. Gol semata wayang tersebut disarangkan Frans Wakum menit 87.

Kemenangan tersebut sangat berharga untuk menentukan Untag pada posisi atas klasemen sementara. Sekaligus menjadi momok bagi Indomaret, Garuda, POP dan Biprada yang beberapa pekan menghuni di posisi terhormat.

“Ya, kemenangan ini memang sangat menentukan sekali bagi kami untuk bersaing di papan atas klasemen sementara. Kami berharap, anak-anak bisa menjaga trend positif ini,” ujar pelatih Untag Taufiq usai pertandingan.

Ditambahkan, meskipun sukses mengantongi poin sempurna pada laga melawan TCS, Taufiq mengaku masih ada beberapa kelemahan yang perlu dievaluasi kembali.

“Mental anak-anak perlu diasah lagi. Kami melihat mereka kehilangan konsentrasi dan akhirnya membuat kelemahan di beberapa sektor, terutama kerjasama antarlini,” lanjutnya.

Gol Sakit
Sebenarnya, di babak pertama, kedua tim mempertontonkan permainan yang menarik. Meraka saling terlibat jual-beli serangan. Begitu juga sektor pertahanan kedua kubu, terlihat sama kuat. Sehingga kedua gawang masih perawan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan tampak semakin tidak berimbang. Untag tampil mencengankan dengan memberikan tekanan-tekanan di daerah pertahanan lawan. namun, beberapa peluang yang tercipta, belum juga menghasilkan gol. 

Hingga striker Untag Frans Wakum mampu menggetarkan jala lawan. Gol tersebut benar-benar membuat sakit hati para pemain TCS. Pasalnya, gol semata wayang tersebut dilesakkan di menit-menit akhir pertandingan, tepatnya menit 87. Skor 1-0 untuk Untag bertahan hingga laga usai.

“Sepertinya anak-anak menangkap motifasi saya saat turun minum, terbikti mereka mampu bermain bagus dan mencetak gol,” papar Taufiq.

Sementara itu, pelatih TCS Beny Hartono mengatakan, persiapan anak-anak asuhannya belum matang, terutama mengenai fisik. “Fisik anak-anak masih sangat lemah. Terlihat saat memasuki babak kedua mereka sudah drop. Dan ini menjadi PR utama yang harus diperbaiki,” ucapnya. (wse/rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger