Home » , » Indonesia Gagal Jadi Juara Grup A

Indonesia Gagal Jadi Juara Grup A

Written By Harian Semarang on Jumat, 18 November 2011 | 00.07

Oleh Arief Firhanusa
Malaysia menebar ancaman serius pada Indonesia bila keduanya berjumpa di final, Senin (21/11).
Indonesia gagal mengatasi gempuran Malaysia di partai terakhir Grup A cabang sepakbola SEA Games XXVI. Tunduk 0-1, Garuda Muda yang duduk di trap kedua grupnya akan menghadapi penguasa Grup B Vietnam di semifinal.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tadi malam, Indonesia tampil buruk di babak pertama. Dan di periode itulah satu-satunya gol yang bersarang di gawang tuan rumah datang, tepatnya di menit 17 melalui Ibrahim Sahrul Aswari.

Indonesia tampil jauh lebih baik di babak kedua. Namun beberapa peluang yang dimiliki Titus Bonai, Okto Maniani dan Ferdinan Sinaga tak satupun berujung gol penyama. Indonesia pun harus menelan kekalahan dengan skor 0-1. Hasil ini membuat Indonesia gagal jadi juara Grup A. Dengan poin 9, Tibo cs kalah dua angka dari Malaysia, yang berhak jadi juara grup.

Secara head to head, Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 kini berkedudukan 3-0 untuk Malaysia, dengan perincian: Malaysia menang 1-0 di SEA Games 2005, menang dengan angka sama di ujicoba yang digelar pada 13 Juni 2009, serta skor yang sama pula tadi malam di Gelora Bung Karno.

Di babak semifinal Indonesia akan menghadapi tim kuat sekaligus kandidat peraih emas, Vietnam. Pada pertandingan sebelumnya Vietnam memastikan merebut puncak klasemen Grup B setelah mengalahkan Laos 3-1.

Bila Indonesia mampu mengalahkan Vietnam, dan Malaysia mengatasi Myanmar, maka duel Indonesia-Malaysia bakal terulang. Bila performa timnas masih seperti tadi malam, bukan tidak mungkin Malaysia kembali mencaplok Indonesia!

Maka, berdoalah agar timnas menapak tren naik lagi, sementara Malaysia antiklimaks di semifinal.***
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger