Home » , , » Ditantang Persija dan Persebaya

Ditantang Persija dan Persebaya

Written By Harian Semarang on Rabu, 16 November 2011 | 10.44

Oleh Arief Firhanusa

Setelah membungkus Persiraja 2-1, Mahesa Jenar bersiap menerima rombongan Persebaya dan Persija dalam tajuk sama: ujicoba.

Pekan ini menjadi amat penting bagi skuad besutan Edy Paryono. Maklum saja, bakal ada dua tamu besar di Jatidiri. Dua tim tersebut ialah eks perserikatan yang sangat legendaris, Persebaya (Surabaya) dan Persija (Jakarta).

Bajul Ijo menurut agenda akan beraksi di Jatidiri pada Kamis (17/11). Sedangkan Macan Kemayoran bakal pamer kepiawaiannya bermain bola tiga hari kemudian, alias Minggu (20/11).

Panpel PSIS tengah menyiapkan tetek bengeknya, terutama perizinan dari pihak kepolisian yang menurut kabar agak alot sebab aparat meminta beberapa syarat sebelum pergelaran ini, umpama tak boleh ada rasis (saling ejek antarkelompok suporter), dilarang tawuran, dan sebagainya.

Duel melawan Green Force maupun Persija bukan perkara mudah bagi PSIS, meski saat ditantang Persiraja tim Kota Lunpia ini unggul 2-1. Selain keduanya bertabur pemain-pemain stadium IPL, Mahesa Jenar juga tak bakal dibela Vitor Borges yang kembali ke Brasil untuk suatu keperluan.

"Sebenarnya tanpa Vito bukan masalah, tapi memang jelas mengurangi daya dobrak. Namun hal itu tidak menjadi masalah berarti. PSIS tidak hanya Vito, dan kami mementingkan kolektivitas," tegas GM Setyo Agung Nugroho.

Amunisi Penuh

Dari Surabaya diperoleh kabar, juara Liga Indonesia 2004 (menundukkan Persija 2-1 di partai puncak) ini bakal bertanding dengan amunisi penuh. Melalui sambungan jarak jauh, tadi malam, pelatih Divaldo Alves menyebut nama-nama Endra Prasetya dan Dedy Iman (kiper), Dimas Galih Pratama, Mat Halil, Erol Iba, Fastabiqul Khoirot, Otavio Dutra.

Kemudian Khomad Suharto, Edi Gunawan, M Aulia Ardli, Saddam, Jefri Prasetyo, Revalino Ardiles, Sunaji, Wirya Kumandra, Andik Vermansyah, Taufiq, Arif Ariyanto, Jusmadi Adang, Ryan Wahyu, Rendi Irwan, Feri Ariawan, Yusuf Hamzah, Ahmad Shadiq, Mario Karlovic, Alexandre da Silva Mariano “Amaral”, Andrew Barisic, dan Miko Ardiyanto akan diusung semua ke Semarang.

“Saya pikir ini ujicoba yang baik untuk mengasah ball feeling anak-anak,” tutur Divaldo kepada Harsem.

Dari Jakarta, Persija hampir pasti membawa mesin gol Emmanuel de Porras dan otak blok tengah Danillo Fernando. Daya tarik lain tim racikan Jaya Hartono ini ialah adanya nama Irfan Bachdim. Bachdim yang sempat dihukum tak boleh bertanding gara-gara syuting iklan saat timnas tengah TC, kini sanksinya sudah dilepas.

Dari pihak panpel diperoleh kabar, pertandingan ini tetap akan diberlakukan tiket tanda masuk guna memangkas ongkos operasional yang tak sedikit jumlahnya. Hanya saja, kemungkinan besar harga karcis berbeda ketimbang saat PSIS menjamu Persiraja. Namun harga tiket sedikit berbeda dengan laga melawan Persiraja.

Selentingan kabar beredar, tarif tiket dua partai besar ini ialah sebagai berikut: tribun selatan/utara Rp 15.000+kartu perdana, dan tribun timur Rp 25.000+kartu perdana. Sementara untuk kantung VIP belum ada pemberitahuan resmi. ***
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger