Home » , » Jelang MotoGP Aragon, Ducati Jaga Ekspektasi

Jelang MotoGP Aragon, Ducati Jaga Ekspektasi

Written By r.ny siikecilQue on Kamis, 15 September 2011 | 11.00


Kemenangan Ducati di Sirkuit Motorland Aragon tahun lalu, memacu tim Italia itu untuk mengukir prestasi ketika balapan kembali digelar di tempat yang sama, akhir pekan ini.

SERI MotoGP kembali bergulir setelah istirahat dua pekan sejak GP San Marino, 4 September lalu. Sirkuit Motorland di Aragon, Spanyol bakal menjadi arena pertempuran para rider di kelas para raja.

Dengan kondisi lebih bugar, para rider maupun tim sama-sama memiliki ekpektasi tinggi pada gelaran seri ke-14 ini. Namun, di antara tim-tim kontestan, Ducati-lah yang tak sabar segera berlaga.

Tim asal Italia itu berharap tuah Sirkuit Motorland tahun lalu akan kembali terulang. Ya, tahun lalu dua pebalap Ducati, Casey Stoner dan Nicky Hayden menempati podium satu dan tiga di sirkuit sepanjang 5.077 meter ini.

Meski prestasi Ducati sepanjang musim ini belum juga memuaskan, mereka yakin akan membuat kejutan di GP Aragon. Bahkan, rider Ducati Valentino Rossi berani memasang target lebih tinggi daripada biasanya dalam balapan akhir pekan ini.

"Aragon adalah balapan terbaik tahun lalu untuk Ducati. Jadi, kami mendekati seri ini dengan ekspektasi sedikit lebih tinggi daripada biasanya," kata Rossi di situs resmi MotoGP.

Keyakinan The Doctor bukan saja mengacu pada hasil tahun lalu, tetapi juga progress yang ditunjukkan timnya pada latihan terakhir di Misano. “Kami sudah menemukan settingan yang bagus dan saya punya perasaan yang lebih baik dengan motor dan mampu mengendarainya dengan lebih baik saat balapan, khususnya di lap-lap awal," sambungnya.

"Sekarang, kami akan mencoba mengombinasikan dua hal--trek yang tampaknya cocok dengan Desmosedici dan settingan motor yang bagus-- demi menemukan perasaan yang sama pada hari Minggu," imbuh The Doctor.

Keyakinan yang sama juga dilontarkan rekan setim Rossi, Nicky Hayden. “Sirkuit ini (Motorland-red) cocok untuk motor kami. Senang rasanya bisa kembali lagi ke sini,” tutur The Kentucky Kid, yang sempat mengalami kecelakaan di Misano.

Kebangkitan Stoner
Tak hanya Ducati, kompetitor mereka, Honda juga pasang target tinggi demi memuluskan langkah Casey Stoner ke tangga juara. Pebalap Australia itu datang dengan kondisi fisik yang prima, setelah mengaku kelelahan di Misano.

“Jadwal padat yang kami jalani sangat menguras tenagaku dan aku tak berenergi, jadi aku benar-benar menikmati istirahat dua pekan ini dan kembali berlatih," ujar Stoner di Crash.

Dani Pedrosa yang tahun lalu menempati podium kedua juga berharap bisa memenangi GP Aragon. Dukungan fan bakal memberikan motivasi ekstra bagi pebalap Spanyol itu.

Begitu juga dengan andalan Yamaha, Jorge Lorenzo. Setelah memenangi GP Misano, The Spaniard berjanji akan menjaga tren positif tersebut, sekaligus memangkas jarak dengan Stoner, yang saat ini hanya berselisih 35 angka.

Kita tunggu saja pertempuran sesungguhnya, Minggu (18/9) nanti.***

 


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger