Home » , , » Timnas Senior v Timnas U-23 Tidak Pandang Remeh

Timnas Senior v Timnas U-23 Tidak Pandang Remeh

Written By deuii phiitriie on Kamis, 18 Agustus 2011 | 11.28

Siaran langsung SCTV, Kamis (18/8) pukul 20.30
Pelatih Timnas Indonesia Wim Rijsbergen menegaskan semua pemain akan mendapatkan kesempatan turun saat ujicoba melawan Timnas U-23.

“Kami akan memberi kesempatan semua pemain turun dalam ujicoba, kecuali Ricardo (Salampessy) karena kondisinya belum fit,” kata Wim Rijsbergen usai latihan di Stadion Manahan, kemarin.

Pemberian kesempatan kepada semua pemain timnas saat ujicoba itu, tutur Wim, untuk melihat perkembangan stamina dan kemampuan mereka baik individu maupun kolektivitas. Kondisi fisik pemain timnas pada hari keempat pemusatan latihan di Solo, katanya, mengalami peningkatan.

“Mereka kini mulai tidak kehilangan konsentrasi setelah selama ini kehilangan konsentrasi ketika kelelahan,” kata Wim seraya menambahkan para pemain saat ini sudah bisa fokus pada yang diminta pelatih.

Meski banyak yang menjalankan puasa, katanya, mereka tetap menjalani latihan dengan penuh semangat. Di Solo, timnas masih latihan untuk taraf peningkatan stamina yang dipimpin pelatih fisik Raymond Verheijen, meski pelatih fisik asal Belanda ini sudah kembali ke Wales kemarin.

Tentang Timnas U-23, para pemain senior tak memandang remeh mereka. “Meski kami senior, kami tidak menganggap enteng adik-adik kami itu, karena mereka juga mempersiapkan diri untuk hasil terbaik di SEA Games,” kata Firman Utina.

23.000 Tiket
Meski hanya ujicoba melawan Timnas U-23 garapan Rahmad Darmawan, panitia menyiapkan 23.000 tiket untuk ujicoba yang dipentaskan nanti malam itu. Jumlah tiket tersebut dinilai cukup mengingat Stadion Mahan hanya berkapasitas 24.000 penonton. Tiket termurah seharga Rp 15.000, sedangkan paling mahal mencapai Rp 50.000.

Selain berujicoba dengan Timnas U-23, Boaz Solossa cs juga akan menjajal kekuatan Palestina, juga di Stadion Manahan, Minggu (22/8). Kedua ujicoba ini bagian dari persiapan Indonesia sebelum tampil di putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia. Indonesia bersaing dengan Qatar, Iran, dan Bahrain di Grup E. Pada pertandingan pertama, Indonesia akan berhadapan dengan Iran pada 2 September, di Iran. (rif)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

18 Agustus 2011 pukul 14.26

bakal seru juga pertandingannya!

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger