Home » , » Sinar Daun Muda Liga Inggris Musim 2011/2012

Sinar Daun Muda Liga Inggris Musim 2011/2012

Written By Arind on Senin, 15 Agustus 2011 | 12.22

Liga Inggris musim 2011/2012 sudah di depan pintu. Seperti biasa menjelang hajat besar, menarik mencermati siapa pemain muda yang bakal bersinar.

Musim lalu, panggung Liga Primer menyajikan Javier “Chicharito” Hernandez (23) dalam orbit daun muda yang gemebyar. Menyarangkan 13 gol sepanjang musim, ia pun nyetel dengan MU. Di Arsenal ada Jack Wilshere. Usianya baru 19 tapi ia dipercaya Arsene Wenger menjadi penguasa blok tengah.

Kini, lahir tren klub-klub top Inggris senang meminang bibit muda ketimbang bintang. Liverpool membeli Jordan Henderson, United memboyong Phil Jones dan David De Gea. Arsenal pun mendatangkan Carl Jenkinson dan Alex Oxlade-Chamberlain. Berikut beberapa nama yang diramalkan di Premier League musim ini.

Daniel Sturridge
Sturridge (21) dipuji Andre Villas-Boas sebagai pemain muda paling mencuat di dalam skuad Chelsea. Villas-Boas memang berencana merotasi pemain-pemain senior yang sudah berusia kepala 3 dengan para youngster demi menjaga kebugaran tim.

Sturridge tampil tajam pada masa peminjaman di Bolton Wanderers pada paruh kedua musim lalu. Ia menyarangkan delapan gol dalam 12 partai. Sturridge juga mendonasikan dua gol ke gawang Glasgow Rangers pada ujicoba, meski ia sendiri mengakui bahwa kondisi fisiknya belum kembali ke level puncak.

Jordan Henderson
Debutnya di Premier League terjadi pada 2009/10 bersama Sunderland. Tapi, baru musim lalu penampilannya gila. Alhasil Henderson pun dipanggil Inggris untuk menghadapi Perancis di ujicoba, November 2010. Henderson langsung diduetkan dengan Steven Gerrard, yang kelak akan menjadi rekan setimnya, di lini tengah.

Oleh situs resmi FIFA, Henderson disebut tak hanya memiliki tubuh atletis dan fisik kuat, tetapi juga ketenangan. Oleh manajernya di Sunderland, Steve Bruce, Henderson dijuluki “pesepakbola muda terbaik di Inggris”.

Tom Cleverley
Di tengah isu mengenai pendekatan MU pada Wesley Sneijder, menyembul nama Cleverley. Gelandang usia 21 ini disebut Alex Ferguson cocok menggantikan Paul Scholes, sehingga jika tak mendapatkan Sneijder, Ferguson tak merasa rugi.

Cleverley dipuji Ferguson selama masa ujicoba pramusim. Ia memang tak memiliki tendangan keras ala Scholes, tapi ia mampu memberikan operan dengan baik, plus pergerakan yang lugas.

David De Gea
Namanya menjadi hype ketika tampil bagus untuk Atletico Madrid. Usianya baru 21, namun refleksnya dalam memblok bola patut diacungi jempol. Kepiawaian De Gea di bawah gawang juga menjadi salah satu faktor kemenangan Spanyol di Piala Eropa U-21 2011. Sebagai catatan, Spanyol hanya kebobolan dua gol di turnamen itu.

Namun, setelah gawangnya kebobolan dua gol di Community Shield melawan Man City, Sabtu (6/8), De Gea menyadari bahwa ia masih harus beradaptasi dengan Premier League. Sir Alex Ferguson juga telah memintanya memperlancar Bahasa Inggris.

Alex Oxlade-Chamberlain
Namanya memang tak setenar nama-nama di atas, tapi Oxlade-Chamberlain menyedot minat Arsene Wenger, salah seorang pelatih yang getol memoles bakat-bakat muda. Usianya baru 17 dan menghabiskan sepanjang musim lalu dengan bermain di League One bersama Southampton.

Musim lalu, winger yang mengidolai Thierry Henry ini tampil sebanyak 36 kali dan mencetak 9 gol. Ia juga masuk dalam PFA League One Team of the Year untuk musim lalu. (rif)



Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger