Home » » Jelang MotoGP Indianapolis

Jelang MotoGP Indianapolis

Written By r.ny siikecilQue on Senin, 22 Agustus 2011 | 10.50


Lorenzo Buru Rekor

Jorge Lorenzo berhasrat memenangi balapan di Indianapolis, sekaligus memburu rekor kemenangan terbanyak di sirkuit tersebut.

SEJAK kali pertama menggelar balapan pada 2008, Sirkuit Indianapolis Motor Speedway selalu melahirkan jawara baru. Jorge Lorenzo yang pernah memenangi pada musim 2009, kembali membidik podium teratas. Kemenangan akan sangat berharga bagi pebalap Yamaha itu untuk memangkas selisih poin dengan Casey Stoner.

Seri ke-12 MotoGP yang digelar di Indianapolisi, bakal berlangsung pada 28 Agustus mendatang. Lorenzo akan datang dengan amunisi baru, berupa mesin YZR-M1 yang telah diperbarui.

Sang juara bertahan saat ini masih ketinggalan 32 poin dari Stoner yang memuncaki klasemen sementara pembalap. Sebelumnya, Lorenzo juga sudah melakukan pengujian dengan mesin berspesifikasi serupa dengan versi update tersebut dalam sesi pengujian pascabalapan di Brno, Republik Ceko.

Hasilnya memuaskan. Motor yang dikendarai Lorenzo saat itu memiliki akselerasi dan kecepatan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Lorenzo pun optimistis menatap balapan di Indianapolis nanti.

"Selalu jadi menyenangkan untuk memiliki sesuatu yang ekstra dan melebihi dari yang Anda miliki sebelumnya, dan inilah mesin yang akan kami gunakan di balapan selanjutnya," tegas Lorenzo.

Sang juara bertahan masih menjadi kandidat kuat untuk menjadi pemenang di Indy. Apalagi, dia bakal mendapat dukungan dari rekan setimnya Ben Spies yang notabena adalah pebalap tuan rumah.

Sejak digunakan pada 2008, belum ada pembalap MotoGP yang bisa menang dua kali di sini. Pada edisi perdada balapan di Indy, Valentino Rossi yang masih membela Yamaha keluar jadi juara. Setahun berselang, giliran Jorge Lorenzo (Yamaha) yang keluar jadi pemenang. Musim lalu Dani Pedrosa dari Honda-lah yang berjaya.

Musim ini sendiri, ketiga pemenang di Indy sebelumnya menghuni posisi lima besar. Lorenzo ada di posisi dua, Rossi di posisi empat sedangkan Pedrosa di peringkat lima.

Pemuncak klasemen sementara, Casey Stoner tentunya juga tidak bisa dikesampingkan. Pebalap Repsol Honda itu sedang on fire, usai memenangi balapan terakhir di Sirkuit Brno. Kita tunggu saja, apakah Lorenzo mampu menuntaskan ambisinya atau akan lahir juara baru. ***



Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger