Home » , , » Tanpa Linkers

Tanpa Linkers

Written By arnoldy septiano on Kamis, 10 Januari 2013 | 09.33

Rekrutan anyar PSIS ini gagal menjalani debut bersama tim barunya gara-gara gangguan cedera. Emile Linkers tak akan dibawa dalam tur ke Jawa Timur.
KEINGINAN pelatih Firmandoyo untuk melihat kinerja Emile Linkers di laga resmi untuk sementara harus ditunda. Striker berpaspor Belanda ini kembali mengalami cedera dan dipastikan absen saat PSIS melakoni ujicoba di Jawa Timur.

Cedera Linkers didapat dalam sesi latihan di Stadion Citarum, kemarin sore. Eks pemain PSIM Yogyakarta itu bermasalah dengan paha kirinya. Sebelumnya, Linkers juga sempat mengalami cedera di area tumitnya, beberapa saat setelah resmi bergabung.

Namun, Firmandoyo tak terlalu ambil pusing dengan absennya Linkers. Tanpa Linkers, pelatih 52 tahun tersebut akan memaksimalkan kekuatan yang ada.Dia menginginkan semau pemainnya bekerja keras dalam setiap laga untuk meraih kemenangan.

"Linkers akan tetap diajak bersama para pemain lainnya dalam lawatan ke Jawa Timur,” tandas Firmandoyo.

Juru strategi yang akrab disapa Yoyok ini tak ingin memaksakan Linkers yang nantinya justru bisa berakibat fatal. Dia menginginkan pemain impornya tersebut fokus menjalani masa penyembuhan agar bisa mencapai puncak penampilan saat kompetisi Divisi Utama musim 2013 PT. Liga Indonesia bergulir, 27 Januari mendatang.

“Tiga atau empat hari sebelum kompetisi seluruh pemain harus dalam kondisi siap tempur,” imbuh Firmandoyo.

Rencananya, pagi ini, rombongan PSIS akan bertolak ke Jawa Timur. Iswandi Dai dkk dijadwalkan akan melakoni ujicoba kontra Deltras Sidoarjo dan Persebaya Surabaya pada 11 dan 13 Januari.
“Semua pemain dijadwalkan akan berangkat menuju Surabaya pada hari ini pukul 09.00 menggunakan bus bersama tim pelatih dan jajaran manajemen,” ujar Firmandoyo.

Eks pelatih Persik Kendal tersebut berharap seluruh pemainnya tetap tampil fight. ”Para pemain harus memanfaatkan laga tersebut sebaik-baiknya. Mereka diharapkan mampu memetik pelajaran dari dua pertandingan tersebut," imbuhnya.

Disinggung mengenai lawan yang akan dihadapi di kompetisi Divisi Utama nanti, Yoyok menyebut PSCS Cilacap dan PSIM Yogyakarta sebagai tim yang layak diwaspadai. Meski tanpa pemain bintang, mereka punya kolektivitas yang cukup bagus.

"Dari hasil diskusi kami, Selasa malam, para pemain sudah meny─âtakan komitmen dan bertekad untuk mengantar PSIS Semarang promosi musim depan," pungkasnya. (fri/twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger