Home » , , » Chelsea di Ujung Tanduk

Chelsea di Ujung Tanduk

Written By arnoldy septiano on Jumat, 11 Januari 2013 | 09.24

CHELSEA sepertinya harus siap-siap kehilangan satu kesempatan mengangkat trofi musim ini. Setelah terdepak dari Liga Champions, the Blues terancam gagal di Piala Liga Inggris, setelah di semifinal leg I takluk 0-2 dari Swansea, Kamis (10/1) dinihari WIB.

Skuad Rafael Benitez gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah. Swansea tampil baik sejak awal pertandingan meski Chelsea mengancam melalui kombinasi umpan yang memikat.

Kerja sama David Luiz dan Oscar diakhiri Ramires yang menembak tepat ke arah pelukan kiper Gerhard Tremmel. Peluang berikutnya diperoleh Juan Mata saat diberi umpan terobosan oleh Eden Hazard. Kali ini penyelesaian Mata tidak sempurna.

Gawang Ross Turnbull bergetar enam menit sebelum turun minum. Kelalaian Ivanislovic memudahkan Michu mencuri bola di wilayah pertahanan Chelsea dan menaklukkan sang kiper. Ivanovic mencoba mengobati dosa dengan melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi berhasil dijinakkan Tremmel.

Ambisi Chelsea menyamakan kedudukan di babak kedua dimulai melalui tendangan bebas Luiz, namun masih gagal. Ketika pertandingan mulai mendekati batas waktu normal, Frank Lampard dimasukkan untuk memberikan perbedaan.

Begitu juga ketika Fernando Torresi digantikan dengan Demba Ba. Tetap saja Chelsea tidak berhasil menemukan cara membobol pertahanan Swansea.

Menit kedua tambahan waktu, Ivanovic memberikan gol kedua untuk lawan. Umpan baliknya diserobot Graham dan dengan mudah Turnbull dilewati untuk memberikan gol kedua yang melengkapi kemenangan Swansea di Stamford Bridge.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi pasukan Michael Laudrup saat menjamu Chelsea, 23 Januari mendatang. Kalah dengan selisih tidak lebih dari satu gol, sudah cukup untuk meloloskan Michu dkk ke partai puncak. (twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger