Home » , , » Persip vs PSIS Uji Konsistensi

Persip vs PSIS Uji Konsistensi

Written By arnoldy septiano on Jumat, 28 Desember 2012 | 15.25

Ujicoba kedua melawan Persip Pekalongan, akan menjadi ujian konsistensi Imral Usman dkk. HARSEM/INDRA PRABAWA
Laga tandang ke Pekalongan diharapkan bisa menjadi ujian mental amunisi Mahesa Jenar. Iswandi Dai dkk tetap membidik kemenangan di kandang lawan.

PERSIP Pekalongan kembali menjadi latih tanding PSIS sebagai persiapan menuju kompetisi Divisi Utama 2013 PT Liga Indonesia.

Sore nanti, skuad Firmandoyo bakal meladeni Patricio Jimenez dkk di Stadion Kota Batik.

Pertandingan tersebut akan menjadi ajang pembuktian konsistensi Laskar Mahesa Jenar setelah pada di Stadon Jatidiri, Sabtu (22/12) PSIS berhasil menang telak 4-0.

Pelatih Firmandoyo tak mau terbuai dengan hasil tersebut. Mantan pelatih Persik Kendal ini tetap mewaspadai skuad racikan Agus Riyanto. Apalagi, pertandingan akan dilangsungkan di kandang lawan.

“Persip pasti terus belajar dan berbenah dalam setiap laga uji coba yang mereka lalui untuk mematangkan tim dalam kompetisi Divisi Utama nanti,” ujar Firmandoyo usia memimpin latihan di Stadion Jatidiri, kemarin pagi.

Dia juga mengingatkan anak asuhnya untuk tampil disiplin di semua lini. Para pemain harus memiliki semangat bertanding melebihi lawannya jika ingin memenangkan pertandingan.

Firmandoyo juga masih menyimpan nama-nama yang bakal diturunkan di pertandingan nanti. Dia hanya akan memainkan pemain yang benar-benar siap dalam laga tersebut dan tidak menutup kemungkinan rotasi pemain akan dilakukan.

“Selain performa saat latihan, kondisi fisik pemain akan menentukan pemain yang berlaga dalam pertandingan sore nanti,” imbuh pelatih yang pernah menangani Persik Kendal tersebut.

Dia juga akan mengangkut 24 pemain termasuk Morris Power. “Laga tersebut juga akan sebagai ujian mental bagi para pemain muda bagaimana mereka merasakan atmosfer bermain di kandang lawan yang dipastikan mereka akan mendapat tekanan dari supoter lawan,” tambah pelatih yang akrab disapa yoyok itu.
Sementara, salah satu calon legiun asing PSIS Emile Linkers hari ini dijadwalkan tiba di Semarang.
Rencananya, Linkers juga akan dibawa ke Pekalongan.

“Jika datang tepat waktu Linkers akan ikut ke Kota Batik namun  hanya untuk melihat pertandingan karena pasti mengalami kelelahan saat perjalanan yang cukup jauh dari Belanda,” papar Manajer tim Setyo Agung Nugroho.

Persip bakal mendapat tambahan amunisi di sektor pertahanan setelah Patricio Jimenez resmi bergabung. Menurut pelatih Agus Riyanto, kehadiran pemain yang akrab disapa Pato tersebut akan memperkokoh barisan pertahanan Laskar Kalong.

 “Pato akan diturunkan sejak menit-menit awal dalam menghadapi PSIS Semarang nanti sore,” beber Agus.
Agus menerangkan timnya sudah banyak belajar dalam laga ujicoba melawan PSIS. Setelah sebelumnya   juga menggelar laga ujicoba melawan Persik Kediri dan Perseman Manokwari.(cw1/twu)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger