Home » , , » Chris John dan Daud Yordan Langsung Digenjot Latihan

Chris John dan Daud Yordan Langsung Digenjot Latihan

Written By Khoierzblogs on Selasa, 06 November 2012 | 10.12

Tiba di Singapura, Chris John dan Daud Yordan tidak berpangku tangan apalagi plesir. Keduanya langsung ditempa agar lebih sangar.




Pemegang gelar Super Champion Chris John langsung digenjot latihan begitu tiba di Singapura untuk persiapan menghadapi penantangnya, Chonlatarn Piriyapinyo, Jumat (9/11).
    
"Saya sampai Singapura jam 2 siang waktu setempat. Kemudian sore harinya langsung menjalani latihan meskipun hanya bersifat ringan," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Minggu malam.
    
Menurut petinju dengan rekor bertarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut, ia hanya menjalani latihan joging dan shadow boxing ringan. Ketika ditanya rencana timbang badan ia mengatakan, seharusnya acara timbang badan tersebut digelar Kamis (8/11) sore.
    
Chris dan rombongan berangkat ke Singapura dari Jakarta pada Minggu pukul 11.00 WIB dan sampai di "Negeri Singa" pukul 14.00 waktu setempat.
    
Sebelumnya, satu bulan lebih, petinju dengan julukan "The Dragon" tersebut menjalani latihan di Jakarta dengan tiga mitra latih tanding, yaitu dua petinju dari Filipina dan satu petinju dari Australia.
    
Sebelum berlatih di Jakarta, Chris John juga menjalani latihan di Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia, sekitar satu bulan di bawah asuhan pelatih sekaligus manajernya Craig Christian.

Pertarungan melawan Chonlatarn mendatang merupakan pertarungan ke-17 dalam rangka mempertahankan gelarnya yang direbut sejak sembilan tahun lalu setelah menang atas petinju Panama Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003.
    
Daud juga Digenjot
Sementara itu, juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan yang juga akan bertarung mempertahankan gelar melawan petinju Inggris Choi Tseveenpurev dalam waktu yang sama, juga langsung menjalani latihan ringan setibanya di Singapura.
    
"Ini saya baru selesai menjalani latihan meskipun hanya ringan sekadar menjaga kebugaran tubuh," kata petinju dengan rekor bertarung 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah tersebut.
    
Menurut petinju Sasana Kayong Utara Pontianak, Kalimantan Barat, tersebut, ia hanya joging dan latihan ringan lainnya.  "Saya tetap terus berlatih hingga menjelang pertarungan mendatang," katanya.
    
Untuk Daud Yordan, pertarungan melawan Choi mendatang merupakan yang pertama kali dalam rangka mempertahankan gelar setelah merebutnya dengan menang KO atas petinju Filipina, Lorenzo Villanueva, di Singapura, 5 Mei 2012. (rif)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger