Home » , » MotoGP, Menunggu Juara Baru di Aragon

MotoGP, Menunggu Juara Baru di Aragon

Written By Taufik on Kamis, 27 September 2012 | 09.28

Valentino Rossi (harsem/dok)
HAJATAN MotoGP di Gran Premio Iveco de Aragon, Spanyol, akhir pekan ini bakal memasuki tahun ketiga. Dua tahun sebelumnya, Casey Stoner berturut-turut kampiun. Kini, pembalap Australia itu dipastikan absen karena masih cedera pergelangan kaki. Sirkuit sepanjang 5.344 km itu pun menunggu juara baru.

Berkaca dari papan klasemen sementara, dan persaingan musim ini, juara baru di Aragon sepertinya masih tetap akan diperebutkan oleh Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Saat ini Lorenzo masih memuncaki klasemen dengan 270 poin. Keunggulan Lorenzo atas Pedrosa, yang ada di posisi dua dengan 232 poin, membesar setelah di Misano lalu finis pertama sedangkan rivalnya itu malah retired.

Dengan lima seri tersisa, Lorenzo akan kembali berusaha meraup angka demi melangkah lebih dekat ke takhta juara dunia. Sebaliknya Pedrosa akan berupaya bangkit dari hasil buruk di Misano demi memelihara persaingan. Rekan setim Lorenzo, Ben Spies, juga patut diwaspadai. Ia sukses bangkit di Misano untuk menempati peringkat ke-5.

Namun, perhatian utamanya sepertinya akan terarah kepada tim Ducati, khususnya pada Valentino Rossi. "The Doctor" sepertinya mulai menemukan kunci untuk menjinakkan tunggangannya, Desmosedici yang dikenal liar.

Setelah sukses naik podium di Misano dengan setingan motor anyar, dan menjalani hasil positif saat uji coba, Rossi dan rekannya, Nicky Hayden berharap bisa meneruskan tren positif di Spanyol. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger