Home » » Jelang MotoGP Ceko

Jelang MotoGP Ceko

Written By r.ny siikecilQue on Senin, 15 Agustus 2011 | 12.17


Stoner Waspadai Ancaman Lorenzo

CASEY Stoner bakal fokus menangkal ancaman rider Yamaha Jorge Lorenzo pada balapan di Sirkuit Brno Republik Ceko, akir pekan ini. Dua pemuncak klasemen itu diunggulkan akan bertarung sengit, mengingat performa mereka yang menawan.

Dari 10 seri yang sudah berlangsung musim ini, sementara Stoner masih unggul 20 poin di atas Lorenzo. “Fakta menunjukkan bahwa sirkuit itu (Brno-red) sangat cepat dan mengalir, yang telah membantu Yamaha dalam beberapa musim lalu, dan saya pikir Jorge akan kuat di sana. Jadi saya akan mewaspadainya,” sebut Stoner.

Rekan setim Stoner di Repsol Honda, Andrea Dovizioso, juga bisa menjadi ancaman karena dia terpaut 50 poin. Namun melihat penampilan sejauh ini, Stoner dan Lorenzo pantas difavoritkan.

Tetapi Stoner paling pantas diunggulkan karena pebalap Australia ini memenangkan lima balapan, termasuk hasil gemilang di Laguna Seca sebelum memasuki liburan musim panas.

"Saya telah melihat bahwa Honda bisa sangat kompetitif di semua sirkuit sepanjang tahun ini, jadi saya yakin kami juga akan kuat di Brno," tandasnya.

Akan tetapi, Brno juga merupakan salah satu sirkuit favorit Lorenzo. Karenanya, juara dunia 2007 ini mengakui, pebalap Yamaha tersebut akan menjadi rival berat di sana. 
Aturan Baru

Sementara, GP Ceko juga akan menjadi seri pertama penerapan aturan baru mengenai pasokan ban MotoGP. Pasalnya, mulai di Brno ini, akan ada penambahan jumlah ban kompon lunak.

Berdasarkan aturan baru nanti, setiap pebalap akan memiliki tiga pilihan (sebelumnya dua-red) ban kompon Bridgestone untuk roda depan dan penambahan satu ban kompon lunak dilakukan untuk meningkatkan keselamatan ketika suhu rendah, termasuk di trek.

Sedangkan sepuluh ban slick belakang masih akan tersedia dalam pilihan dua kompon per pekan, tetapi pebalap bisa memilih lebih banyak lagi yang mereka suka, sampai maksimum enam untuk satu kompon, dan empat untuk lainnya. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger