Home » , , , » Arrivederci Di Matteo

Arrivederci Di Matteo

Written By Khoierzblogs on Kamis, 22 November 2012 | 09.42

Trofi Liga Champions tak cukup untuk menyelamatkan Roberto Di Matteo dari amarah Roman Abramovich. Sang pelatih pun harus mengucapkan selamat tinggal kepada Chelsea.

KEBERSAMAAN Roberto Di Matteo dan Chelsea hanya berumur 262 hari. Rabu (21/11) pemilik Chelsea Roman Abramovich akhirnya mengeluarkan surat PHK untuk pelatih yang telah mewujudkan impiannya sejak mengakuisisi the Blues sembilan tahun silam dengan gelar Liga Champions 2011/2012.

Kekalahan 0-3 dari Juventus di matchday V Liga Champions menjadi puncak kesabaran Abramovich. Hasil itu membuat peluang Chelsea untuk memertahankan gelar semakin menipis.
    
"Chelsea FC telah berpisah dengan manajer Roberto Di Matteo hari ini," demikian pernyataan resmi Chelsea di situsnya.
 
"Klub menghadapi ujian sulit terkait kelolosan tim ke fase gugur Liga Champions dan juga menjaga persaingan di papan atas Liga Champions sekaligus berkompetisi di tiga turnamen lainnnya. Tujuan kami tetap menjadi tim sekompetitif mungkin dan bersaing ke depannya."

Salah satu alasan pemecatan terkait serangkaian hasil buruk yang diderita Chelsea dalam beberapa pekan terakhir. Dari tujuh partai terakhir di semua kompetisi, Di Matteo hanya mempersembahkan satu kemenangan dan dua hasil imbang. Empat partai lainnya berakhir dengan kekalahan.

"Pemilik dan manajemen mengucapkan terima kasih kepada Roberto atas apa yang telah ia berikan kepada klub sejak menangani tim ini bulan Maret. Roberto membantu kami menuju kemenangan bersejarah di Liga Champions dan Piala FA ketujuh. Kami tidak pernah melupkan kontribusi besarnya pada sejarah klub ini dan dia akan selalu diterima dengan baik di Stamford Bridge."

Keputusan ini memang cukup mengejutkan jika melihat rekam jejak RDM sejak meneruskan tongkat estafet dari Andre Villas-Boas pada 4 Maret 2012 silam. Selanjutnya pria 42 tahun itu membawa Chelsea merebut trofi Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah, usai mengandaskan perlawanan Bayern Munchen—prestasi yang tak mampu diwujudkan oleh pelatih-pelatih the Blues lainnya—tak terkecuali Jose Mourinho.

Namun, pemecatan itu menjadi biasa-biasa saja saat Roman Abramovich yang ambisius menilai RDM sudah tak mampu lagi membuat Chelsea lebih garang lagi. Dengan kucuran dana 101,3 juta euro untuk mendatangkan enam pemain baru di bursa transfer musim panas lalu, belakangan Petr Cech cs malah sulit menang.

Tapi, apapun alasannya, Chelsea harus mengucap arrivederci Di Matteo. (twu)

BIODIMATTEO
Nama Lengkap Roberto Di Matteo
Tempat Lahir Schaffhausen, Swiss
Tanggal Lahir 29 Mei 1970
Karir Pemain
1988-1989    Schaffhausen
1991-1992    Zurich
1992-1993    Aarau
1993-1996    Lazio
1996-2002    Chelsea
Karir Pelatih
2008-2009 Milton Keynes Dons
2009-2011 WBA
2012 Chelsea




Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger