Home » , , » The Reds Akrab dengan “Hiburan”

The Reds Akrab dengan “Hiburan”

Written By p3joeang45 on Selasa, 28 Februari 2012 | 09.30

GELAR pertama dalam enam tahun terakhir didapat Liverpool melalui perjuangan keras yang menguras energi dan emosi. Para Liverpudlian pun dibuat deg-degan dengan aksi Steven Gerrard cs.
    
Tapi, bukan sekali itu saja The Reds harus berjibaku hingga detik-detik terakhir. Si Merah memang kerap memberikan “hiburan” di partai puncak.

Beberapa di antaranya adalah pada tahun 2001 di Piala UEFA, Piala FA dan Piala Liga Inggris, pada tahun 2005 di Liga Champions, dan pada tahun 2006 di Piala FA.

Pada final Piala Liga Inggris 2001 juga harus diselesaikan Liverpool lewat adu penalti setelah terus-terusan bermain imbang 1-1 lawan Birmingham. Di babak adu penalti Liverpool menang 5-4.

Pada tahun yang sama di final Piala FA, Liverpool harus tertinggal lebih dulu dari Arsenal lewat gol Fredrik Ljungberg pada menit 72, sebelum berbalik unggul dan menang melalui sepasang gol Michael Owen pada menit 83 dan 88.

Masih di 2001, Liverpool harus mati-matian menjinakkan alotnya perlawanan Deportivo Alaves di final Piala UEFA sebelum akhirnya menang 5-4 di extra time.

Empat tahun kemudian, di partai puncak Liga Champions 2005 di Istanbul, Liverpool sepertinya bakal menjadi bulan-bulanan AC Milan setelah tertinggal 0-3 di babak pertama.

Namun, bermodal kerja keras dan semangat Gerrard cs berhasil mencetak tiga gol balasan di paruh kedua dan akhirnya memaksa laga dituntaskan lewat adu penalti. Di babak ini Liverpool unggul 3-2 dan menjadi juara.

Kesuksesan teranyar Liverpool sebelum tahun ini, tahun 2006 juga tak lepas dari kerja keras. Di final Piala FA 2006 menghadapi West Ham, Liverpool bermain imbang 3-3 selama 2x45 menit dan extra time setelah sempat tertinggal 0-2 dan membuat laga kembali harus memasuki adu penalti. Kemenangan dipetik lewat skor 3-1 di babak itu. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger