Home » , , , » Mereka Hanya Jadi Penonton

Mereka Hanya Jadi Penonton

Written By arnoldy septiano on Jumat, 18 Januari 2013 | 09.33

PIALA Afrika 2013 bakal kehilangan beberapa pemain top yang bermukim di Eropa. Dengan absennya bintang-bintang Afrika, Didier Drogba dan Toure bersaudara menjadi ‘superstar’ di Afrika Selatan.

Pemain bergaji termahal di Dunia, Samuel Eto’o gagal tampil di Afsel. Bagaimanapun, striker Anzhi Makhachkala ini adalah salah satu talenta terbaik yang dimiliki Benua Afrika.

Dengan torehan prestasi sebagai pemain terbaik Afrika 2003, 2004, 2005 dan 2010, Eto’o jelas akan sangat dirindukan. Sayang, Kamern secara mengejutkan disingkirkan Semenanjung Verde di babak kualifikasi. Selain Eto’o, gelandang Barcelona Alex Song juga harus melewatkan Piala Afrika 2013.

Striker Chelsea Demba Ba dan penyerang Newcastle United Papiss Demba Cisse, juga harus gigit jari. Mereka gagal tampil karena federasi sepakbola Afrika (CAF) mencoret Senegal sebagai hukuman atas kerusuhan penonton di babak kualifikasi kontra Pantai Gading.

Sedangkan Esaam al Hadary, Wael Gomaa dan gelandang Mohamed Abou Trika tak mampu meloloskan Mesir ke Afrika Selatan.

Sementara dari tim-tim yang lolos, beberapa pemain juga harus absen dengan berbagai alasan. Gelandang Marseille Andrew Ayew dan striker Mohamed Yahaya gagal tampil karena cedera.

Dari kubu Maroko, gelandang Queens Park Rangers Adel Taarabt, striker Arsenal yang dipinjamkan ke West Ham Marouane Chamakh, dan mantan gelandang Inter Milan Houssine Kharja tak dibawa ke Afrika Selatan.

Tuan rumah Afrika Selatan harus berjuang tanpa gelandang Everton Steven Pienaar yang pensiun. Begitu juta dengan gelandang Fulham Mahamadou Diarra gagal membela Mali karena cedera. Sementara duo Nigeria Danny Shittu dan Shola Ameobi menolak panggilan negara mereka. (twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger