Home » , » Manchester United Blok Tengah Parah

Manchester United Blok Tengah Parah

Written By p3joeang45 on Senin, 28 November 2011 | 10.47


Krisis blok tengah tak membuat Sir Alex Ferguson panik. Fergie memastikan ia tak kalap membeli pemain pada bursa transfer Januari 2012.

SETAN Merah menjelang parah. Blok tengah dinilai kian ambrol dan terengah-engah. Anderson adalah pemain teranyar MU yang dibekap cedera. Gelandang internasional Brasil itu mengalami cedera lutut saat United ditantang Otelul Galati di Liga Champions dan dipastikan absen hingga Februari 2012.

Sebelumnya, The Red Devils sudah kehilangan Tom Cleverley, Darren Fletcher, dan Ashley Young karena kasus yang sama. Ditambah pensiunnya Paul Scholes, maka Ferguson mengalami krisis pemain di pos poros.

Namun, meski MU sedang mengalami krisis gelandang, Ferguson tenang-tenang saja. "Sangat mudah jika Anda mengatakan akan membeli pemain, tapi tidak mudah untuk membeli pemain bagi MU, terutama di Januari. Saya tidak melihat ada pemain yang bisa membuat tim ini lebih baik lagi," ujar Ferguson seperti dilansir Sporting Life.

"Saya bisa saja memilih dua atau tiga pemain yang bisa saya bawa ke klub ini, tapi mereka tidak bisa ditransfer. Tidak ada gunanya kami membeli pemain," sambungnya.

Menyusul pensiunnya Scholes, MU dihubungkan dengan gelandang-gelandang papan atas seperti Luka Modric, Samir Nasri, dan Wesley Sneijder. Tapi, ketiganya gagal berlabuh di Old Trafford.

Rio Ferdinand Lamban
Di sisi lain, Fergie juga mengaku tak punya rencana menjual bek Rio Ferdinand. Namun ia juga mengakui bahwa Ferdinand bukan lagi yang terbaik saat ini.

"Saya tak punya pikiran membiarkan Rio Ferdinand pergi. Dia tetap akan mendapatkan bagian bermain. Dia punya pengalaman dan dia seorang figur penting dalam kamar ganti kami. Para pemain selalu melihat ke arahnya, sehingga ini akan terus berlanjut. Dia (Ferdinand) bisa bermain untuk beberapa tahun lagi," tutur Ferguson.

Peran Ferdinand di MU memang tak lagi sentral sebagai pendamping Nemanja Vidic. Sebab, Sir Alex Ferguson kini mempunyai segudang bek muda yang bisa menggantikan peran Ferdinand. Sebut saja Jonny Evans, Chris Smalling, dan Phil Jones.

"Kami telah membangun tim saat Gary Neville dan Rio Ferdinand pergi. Kami harus melihat ke depan dan tidak ada yang salah dengan itu. Tapi itu tidak berarti Ferdinand akan berakhir karir sepakbolanya," tegas Ferguson.

Ferdinand, masih kata Fergie, telah menjadi seorang pemain bagus bagi MU. “Tapi kenyataannya dia tidak secepat seperti lima tahun lalu dan itu pasti terjadi. Orang akan kehilangan tempatnya," pungkas manajer asal Skotlandia ini. ***

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger