Home » » Latihan Dibubarkan

Latihan Dibubarkan

Written By tyastya on Rabu, 14 September 2011 | 11.52

Edy Paryono terpaksa menyetop latihan karena timnya hanya berisi materi itu-itu saja (INDRA PRABAWA)
Belum-belum prahara sudah menerpa tim Mahesa Jenar: Latihan tim ini bubar mulai sore ini!

Kondisi PSIS makin tak jelas saja. Dua belas hari menggelar seleksi, akhirnya latihan PSIS diberhentikan mulai sore hari ini. Selain karena jumlah pemain yang terus menyusut, lima belas nama yang direkomendasikan pun kebanyakan belum diikat kontrak.

Selasa sore kemarin, tinggal sepuluh peman yang mengikuti latihan. Eko Pujianto dan Johan Ibo yang telah deal harga pun tidak hadir. Dari mulut beberapa pemain yang diwawancara Harsem terlontar pernyataan bahwa mereka mengaku belum resmi menandatangani kontrak meski sudah deal tariff kontrak maupun gaji.

“Saya belum tahu kapan mau sign (teken, red) kontrak,” kata gelandang Korsel Han Ji Ho.

EP Tak Punya Kerangka
Keputusan untuk menyetop latihan ini memang berat. Edy Paryono mengaku dilema. Di saat kickoff terus medekat, bahkan gambaran tim pun belum ia miliki. Namun, lambannya proses negosiasi dengan pemain juga menghambat persiapan yang seharusnya sudah dikebut.

“Kasihan kalau pemain terus latihan tapi belum ada kejelasan soal kontrak. Makanya lebih baik soal deal dan kontrak diselesaikan dulu (oleh manajamen),” kata EP.

EP mengharapkan manajemen segera menyelesaikan kontrak pemain dua atau tiga hari ke depan agar bisa kembali latihan. Meski latihan diliburkan, pelatih dan manajemen tetap berkomunikasi untuk perkembangan pemain.

GM Setyo Agung Nugroho menegaskan, manajemen akan terus menego pemain-pemain yang direkomendasikan EP. Tiga nama yang diprioritaskan ialah Herry Susilo, Basri Lohi, dan Iwan HW. Ketiganya akan terus dinego mulai tadi malam.

“Basri sudah saya hubungi untuk kembali ke Semarang, dia sekarang (kemarin, red) masih di Yogya,” lanjut Agung.

Piala Segiempat
PSIS sebetulnya mendapat undangan untuk mengikuti Piala Segiempat yang akan digelar di Bandung bersama Persija, Persib, dan Persebaya. Meski belum ada kejelasan, agenda-agenda tersebut sangat penting untuk menguji tim.

“Idealnya kan ada ujicoba atau turnamen-turnamen pemanasan seperti itu. Kalau masih belum pasti ya kesempatan ujicoba PSIS hanya lokal-lokalan dulu,” lontar EP.

Ya, jika Piala Segiempat dipastikan berlangsung, PSIS harus mengebut. Pasalnya, dengan pesaing yang tidak main-main macam Persija, atau Persib, PSIS akan kesulitan dengan materi seadanya ini.

“Lima belas pemain yang masih ada belum memenuhi kriteria (level) satu, hanya ada beberapa saja,” tandas pelatih yang pernah membawa PSIS juara Ligina musim 1998/1999 itu.

Sementara itu, beberapa pemain incaran pun satu persatu rontok sebab malah dipinang klub lain. Donny Siregar misalnya. Eks gelandang PSMS ini akhirnya berlabuh ke Persis. Emanuel de Porras juga dimundurkan jadwal kedatangannya menjadi hari ini. (rif)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger