Home » , » Gli Azzurri Digoyang Skandal Lagi

Gli Azzurri Digoyang Skandal Lagi

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 29 Mei 2012 | 16.44



ITALIA kembali digoyang skandal di tengah persiapan menghadapi Euro 2012. Skandal Calciosccommesse (judi sepakbola) atau Scommessopoli ini juga menyeret bek Gli Azzurri Domenico Criscito.

Pemain Zenith St Petersburg itu disebut-sebut merupakan satu dari sejumlah orang yang sedang diselidiki aparat sehubungan dengan skandal pengaturan skor pertandingan. Polisi juga menggeledah kamar Criscito yang sedang menjalani pemusatan latihan bersama timnas Italia di Florence.

Keterlibatan Criscito berkenaan dengan pertemuan yang ia hadiri pada Mei tahun lalu saat masih berseragam Genoa. Dia dituduh melakukan pertemuan dengan dua pendukung 'garis keras' klub, kemudian rekan setimnya, Giuseppe Sculli, dan seorang warga Bosnia dengan catatan kriminal.

Peristiwa Calcioscommesse diyakini melibatkan sekelompok warga Hongaria, sekelompok 'Zingari' - kelompok gipsi di Italia - dan kepala sindikat kriminal di Singapura.

Kepolisian sudah melakukan serangkaian penggeledahan di kediaman sejumlah pelatih, pemain dan mantan pemain, dan pengurus klub-klub Seri A, Seri B, dan kompetisi Lega Pro. Sejauh ini polisi juga telah menangkap terhadap 19 orang, termasuk kapten Lazio Stefano Mauri dan mantan gelandang Genoa Omar Milanetto.

Sementara itu Pelatih Juventus Antonio Conte, yang baru saja berhasil mengantarkan klub Turin itu menjuarai Seri A musim 2011/2012, juga dilaporkan sedang diselidiki polisi.

Dugaan keterlibatan Criscito dalam skandal ini membuatnya dicoret dari skuad Azzurri yang dipersiapkan untuk berlaga di Polandia-Ukraina. Pencoretan ini disampaikan wakil presiden federasi sepakbola Italia, Demetrio Albertini, Senin (28/5).

"Itu adalah keputusan yang dibagi oleh Prandelli dan federasi," kata Albertini. "Ia (Criscito) kecewa tentang dampak di tim nasional dan kamar ganti."   

Criscito merupakan pemain muda potensial yang menjadi pilihan pertama Prandelli di posisi bek kiri, meski ia telah menggunakan beberapa pemain di posisi tersebut sejak mengambil alih komando tim dari Marcello Lippi.

Kondisi yang nyaris sama juga pernah dialami Italia pada Piala Dunia 2006 dan Piala Dunia 1982. Anehnya, Gli Azzurri justru tampil sebagai juara di dua edisi Piala Dunia itu.

Pelatih Timnas Italia Cesare Prandelli akan mengumumkan tim berisi 23 pemain untuk dibawa ke Euro pada Senin malam waktu setempat. Italia yang tergabung di Grup C akan mengawali pertandingan pada Minggu (10/6) menantang juara bertahan Spanyol. (17)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger