Home » , » MotoGP Qatar Jorge Lorenzo Perkasa

MotoGP Qatar Jorge Lorenzo Perkasa

Written By ericadventure on Rabu, 11 April 2012 | 20.04


Seri pembuka MotoGP 2012 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, mengapungkan Jorge Lorenzo sebagai jawara. Penunggang motor Yamaha itu mengangkangi Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

Pada balapan malam yang berlangsung Senin (9/4) dinihari WIB ini, Lorenzo yang menempati pole position memulai balapan dengan gagah. Ia mempertahankan posisinya, meski ditempel ketat Stoner dan Pedrosa.

Pedrosa yang start dari urutan ketujuh merangsek naik dan melewati Stoner. Ia pun berada di posisi kedua di belakang Lorenzo. amun, perlahan tapi pasti, Stoner menemukan kecepatannya. Setelah menyalip Pedrosa, pebalap Australia itu kemudian mengungguli Lorenzo dalam adu cepat di trek lurus.

Setelahnya, Stoner berhasil mempertahankan keunggulannya dengan baik. Ia mampu mengungguli Lorenzo dengan keunggulan 2,1 detik. Meski kemudian Lorenzo berhasil memperkecil selisihnya lagi menjadi 1,9 detik.

Pada lap ke-16, Lorenzo berhasil memperkecil selisih waktu lagi menjadi 1,5 detik. Dari sini, jarak lebar yang diciptakan oleh Stoner mulai terkikis. Lorenzo sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Pedrosa. Ia sempat disalip oleh pebalap Spanyol itu, namun Lorenzo akhirnya bisa kembali menduduki urutan kedua.

Tepat pada lap ke-20, Lorenzo akhirnya berhasil menyalip Stoner, yang tampak mengalami masalah dengan motornya. Ia tampak lebih cepat dari Stoner ketika menikung dan akhirnya memimpin 1,1 detik atas Stoner dan Pedrosa yang ada di belakangnya.

Sial bagi Stoner, keperkasaannya nyaris sepanjang balapan seperti sirna ketika ia disalip oleh Pedrosa tak lama kemudian. Stoner pun harus puas finis di urutan ketiga.

Sempat Berpikir Mustahil

Usai balapan, Lorenzo mengaku bahwa balapan ini sesungguhnya sulit bagi dirinya. "Ini seperti balapan tahun 2010 bagi saya. Di pertengahan balapan, saya berpikir bahwa mustahil untuk memenangi balapan ini," akunya seperti dilansir Autosport.

Jaraknya dengan Stoner yang sempat mencapai angka dua detik itu kemudian perlahan-lahan memendek. Motor Stoner tampak mengalami masalah dan bergetar ketika menikung, Lorenzo dan Pedrosa pun berhasil memanfaatkannya. Pada akhirnya, Lorenzo berhasil mengklaim kembali posisi terdepan dan Stoner harus puas finis di urutan ketiga.

"Kemenangan ini adalah karena saya tak pernah menyerah. Saya selalu menekan, menekan, dan menekan. Tapi, ini juga karena Casey sedikit kehilangan kecepatannya. Jadi, saya berusaha terus menekannya," tukas Lorenzo. (rif)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger